Kualifikasi Piala Dunia 2018: Absennya Suarez Mempermudah Kemenangan Brasil

Football5star, Indonesia – Brasil meraih kemenangan telak 4-1 di kandang Uruguay. Hal itu tak lepas dari absennya andalan Uruguay di lini depan, Luis Suarez.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang dihelat di Centenario Stadium, Montevideo, Jumat (24/3/2017) pagi WIB tadi, Brasil sebenarnya sempat tertinggal 0-1 lebih dulu karena penalti Edinson Cavani di menit ke-8

Brasil lantas membalas lewat Paulinho pada pada menit ke-18. Berimbang 1-1 di babak pertama, Selecao kemudian menggebrak di babak kedua lewat tambahan tiga gol dari Paulinho (dua gol) dan Neymar.

Alhasil Brasil pun menang 4-1 atas Uruguay yang juga mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 30 poin, unggul tujuh angka dari Uruguay di posisi kedua.

Kemenangan yang bikin Tite selaku pelatih Brasil puas mengingat Uruguay sempat merepotkan timnya di awal-awal pertandingan. Namun ketiadaan Suarez yang menjalani skorsing lantas mempermudah jalan meraih tiga poin.

“Sulit memang bermain di kandang Uruguay dan meraih kemenangan. Di sini atmosfernya begitu kuat, energinya juga,” ujar Tite seperti dikutip Soccerway.

“Anda harus punya fokus tinggi. Anda punya aspek fisik, teknik, taktik, dan mental,” sambungnya.

“Jika Anda datang ke sini dan malu-malu untuk unjuk gigi, memperlihatkan permainan Anda, atau Anda malu-malu untuk untuk bertahan, itu karena tekanan fans yang membuat Anda tidak bermain bagus.”

“Jadi Anda harus bermental baja. Terlebih setelah tertinggal 0-1.”

“Saya juga tahu soal Uruguay kehilangan kekuatan tanpa Suarez, saya tahu itu. Bagaimana pergerakan bola di depan, caranya dia muncul di lini pertahanan, mereka kehilangan itu. Tapi itu bukan berarti menguntungkan tim saya,” tutupnya.

Comments
Loading...