Kualifikasi Piala Dunia 2018: Belanda Wajib Menang Besar Atas Luksemburg

Football5star, Indonesia – Belanda wajib mengalahkan Luksemburg demi menjaga kans lolos ke Piala Dunia 2018. Tak cuma sekadar tiga poin, Oranje dituntut menang telak.

Belanda saat ini berada di posisi ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan empat poin dari tiga pertandingan. Mereka kalah selisih gol dari Swedia di posisi kedua dan tiga poin dari Prancis di puncak klasemen.

Dengan kualifikasi menyisakan tujuh pertandingan lagi, jelas Belanda tak boleh terpeleset lagi seperti di awal kualifikasi ini. Mereka baru sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Persaingan akan begitu ketat karena hanya posisi juara grup yang bisa langsung lolos ke putaran final. Belanda tentu tak ingin kegagalan lolos seperti di Piala Eropa lalu terulang lagi.

Oleh karenanya, tiga poin harus terus diraih dengan yang terdekat saat menghadapi Luksemburg, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB nanti. Tak cuma kemenangan, Belanda juga harus bisa menggilas lawannya tersebut dengan skor sebesar-besarnya.

“Yang terpenting ketimbang yang lain adalah kemenangan, sesimpel itu saja,” ujar winger Belanda, Arjen Robben, kepada ANP seperti dikutip Soccerway.

“Tentu saja Anda harus menghormati lawan, tapi kami juga tidak boleh melebih-lebihkan Luksemburg,” sambungnya.

“Mungkin ini terdengar aneh, tapi kami tidak puas hanya dengan menang 1-0 atau 2-0.”

“Kami harus bisa tampil luar biasa dan tidak membiarkan mereka bernapas. Jika kami melakukannya, maka kami bisa mendapat kemenangan meyakinkan di sana.”

“Kami harus bisa bertanding dengan benar,” tutupnya.

Arjen RobbenBelandaKualifikasi Piala Dunia 2018luksemburg