Kualifikasi Piala Dunia 2018: Belgia Pesta Gol Ke Gawang Estonia

Belgia berpesta gol ke gawang Estonia dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Koning Boudewijnstadion, Minggu (13/11).

Laga baru berjalan delapan menit, Belgia langsung membuka skor. Yannick Ferreira Carrasco mengirim umpan ke tiang jauh yang dituntaskan dengan sundulan oleh Thomas Meunier.

Gol kedua diciptakan Belgia delapan menit berselang. Dries Mertens sukses menaklukkan kiper Estonia, Mihkel Aksalu, dengan tendangan bebasnya.

Belgia kian menggila. Setelah mencetak gol kedua The Red Devils, Mertens melepaskan umpan matang yang dituntaskan dengan mudah oleh Eden Hazard pada menit ke-26.

Saat laga berjalan setengah jam, Estonia mampu mencuri gol. Henri Alier menceploskan bola ke pojok gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois melalui sela-sela kaki Leander Dendoncker.

Hingga turun minum, Belgia tetap menjaga keunggulannya atas Estonia dengan skor 3-1.

Belgia baru bisa menambah pundi golnya pada menit ke-62. Carrasco merobek gawang Estonia memanfaatkan umpan silang Romelu Lukaku yang meneruskan umpan terobosan Mertens.

Dua menit kemudian, gawang Estonia kembali kebobolan. Berniat untuk menghalau sepakan terarah Mertens, Ragnar Klavan justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Pertahanan Estonia terus ditekan oleh Belgia. Mertens mencetak gol keduanya usai memperdaya kiper lawan yang sebelumnya sempat mengantisipasi tembakan Lukaku pada menit ke-68.

Belum puas, Belgia menambah dua gol lagi melalui Lukaku masing-masing pada menit ke-86 dan 88. Anak asuh Roberto Martinez pun memastikan kemenangan 8-1 atas Estonia.

Tambahan tiga poin dari laga ini mengokohkan posisi Belgia di puncak klasemen Grup H dengan poin sempurna dari empat laga. Hebatnya lagi, mereka membukukan 21 gol dan baru satu kali kebobolan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More