Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brace Sanchez Bawa Cile Tekuk Uruguay

Cile meraih tiga poin saat menjamu Uruguay di Nacional Julio Martínez Prádanos dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Selasa (15/11).

Pertahanan Cile mendapat ancaman serius pada awal pertandingan, namun Edinson Cavani gagal mengonversi dua peluang untuk membuka skor untuk Uruguay.

Cavani akhirnya sukses membawa Uruguay unggul lebih dulu pada menit ke-17. Setelah bekerja sama dengan Luis Suarez, bomber Paris Saint-Germain itu sukses menaklukkan kiper Cile, Claudio Bravo.

Cile tidak tinggal diam dan mulai menemukan ritme permainannya. Dua peluang yang masing-masing diperoleh Gary Medel dan Mauricio Isla masih belum membahayakan gawang Uruguay.

Sebelum turun minum, Cile berhasil menyamakan kedudukan. Jean Beausejour melepaskan umpan matang dari sisi kiri dan dituntaskan oleh Eduardo Vargas dengan sundulan terarah.

Arturo Vidal yang kondisinya belum fit ditarik keluar pada menit ke-57. Akan tetapi, itu tidak mengganggu alur serangan Cile.

Bahkan, tuan rumah berbalik unggul atas Cile melalui tendangan voli keras yang dilepaskan oleh Alexis Sanchez saat laga berjalan satu jam.

Satu menit berselang, Vargas nyaris membukan gol keduanya dalam laga ini. Namun, upaya striker Hoffenheim itu berhasil digagalkan oleh Bravo.

Cile mengubur harapan Uruguay pada menit ke-76. Marcelo Diaz mengirim umpan panjang menuju Sanchez yang mampu melewati dua bek sebelum memperdaya penjaga gawang Fernando Musler.

Satu peluang emas untuk memperkecil kekalahan didapatkan oleh Uruguay dua menit jelang bubaran. Apesnya, Suarez yang dipercaya mengeksekusi penalti gagal menaklukkan Bravo.

Cile naik ke posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL sementara dengan 20 poin dari empat laga. Meski kalah, Uruguay tetap bercokol di bawah pemuncak klasemen, Brasil, dengan 23 angka.

Comments
Loading...