Kualifikasi Piala Dunia 2018: Dua Gol Vidal Antar Chile Kalahkan Peru

Football5star, Indonesia – Timnas Chile bangkit dari hasil buruk belakangan ini usai mengalahkan Peru dengan skor tipis 2-1. Pahlawan kemenangan La Roja adalah Arturo Vidal yang mencetak dua gol.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang dihelat di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Rabu (12/10/2016) pagi WIB tadi, Chile bertekad bangkit dari hasil buruk belakangan ini.

Sebelumnya Chile gagal memenangi tiga laga kualifkasi terakhirnya dengan sekali imbang dan dua kekalahan. Alhasil posisi Chile pun tercecer jauh dari papan atas klasemen.

Sedari menit awal Chile sudah menekan pertahanan Peru. Di menit ketujuh Eduardo Vargas melepaskan sundulan tapi kiper Peru Pedro Gallese mampu menepisnya.

Tiga menit kemudian Gallese tak bisa menahan sundulan Vidal yang berdiri bebas di depan gawang meneruskan crossing Mauricio Isla.

Peru coba membalas lewat sundulan Aldo Corzo yang memanfaatkan situasi bola mati di menit ke-17. Tapi bola masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-30 sepakan Vidal dari jarak dekat dan tendangan Charles Aranguiz dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Gallese.

Peru nyaris menjebol jala Chile di menit ke-36. Renato Tapia menyambut sebuah sepak pojok dengan sundulan tapi masih menyamping di sisi gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum,

Masuk di babak kedua, Chile masih mendominasi permainan dengan beberapa kali melancarkan serangan ke gawang Peru.

Tapi, Peru lewat sebuah serangan mematikan di menit ke-76 mampu menyamakan skor. Dari luar kotak penalti, Edison Flores menjebol jala Claudio Bravo lewat sepakan kaki kirinya.

Vidal! Gelandang asal Bayern Munich itu jadi penentu kemenangan timnya lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Gallese.

Skor 2-1 jadi penutup laga itu dan tambahan tiga poin membuat Chile naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 14 poin dari 10 pertandingan berlalu. Peru di posisi kedelapan dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Chile: Bravo, Jara, Roco, Beausejour, Isla, Diaz, Vidal (Pulgar 89′), Aranguiz, Castillo (Puch 69′), Sanchez, Vargas (Gutierrez 92′)

Peru: Gallese, Rodriguez, Ramos, Trauco, Corzo, Cueva, Lobaton (Sanchez 34′), Tapia (Da Silva 78′), Guerrero, Flores, Avila (Ruidiaz 46′)