Kualifikasi Piala Dunia 2018: Hat-Trick Gnabry Hiasi Pesta Gol Jerman

Football5star, Indonesia – Jerman berpesta gol ke gawang tuan rumah San Marino dalam lanjutan Grup C Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Olimpico di Serravalle, Jumat (11/1).

Dalam tempo tujuh menit, Jerman berhasil mencetak gol pembuka. Sami Khedira menaklukkan kiper San Marino, Aldo Simoncini, setelah mendapatkan umpan cungkil dari Ilkay Guendogan.

Gol kembali diukir oleh Jerman dua menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan lawan saat menghalau bola, Serge Gnabry sukses menyarangkan bola ke pojok gawang San Marino.

Simoncini harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk yang ketiga kali di laga ini. Bekerja sama dengan Mario Goetze, Jonas Hector menusuk ke kotak penalti San Marino dan menghasilkan gol.

Jerman unggul tiga gol tanpa balas hingga jeda antarbabak.

Serangan Jerman tidak mampu dibendung San Marino. Joshua Kimmich melepaskan umpan matang dan dituntaskan oleh Gnabry yang lepas dari kawalan offside pada menit ke-58.

Tujuh menit berselang, Jerman membukukan gol kelimanya. Hector dengan mudah menceploskan bola ke gawang San Marino usai kembali menerima assist Goetze.

Gnabry mencetak hat-trick dalam laga debutnya bersama tim senior Jerman. Dia dengan tenang menyambar umpan Thomas Mueller tanpa mampu digagalkan oleh Simoncini.

Nasib malang terus merundungi San Marino. Kali ini, Mattia Stefanelli melakukan gol bunuh diri saat berupaya menyapu umpan Kevin Volland pada menit ke-82.

Akhirnya Volland melengkapi kemenangan 8-0 atas San Marino dengan gol perdananya bagi Der Panzer usai memaksimalkan umpan Mueller lima menit jelang bubaran.

Jerman masih memimpin klasemen Grup C Pra-Piala Dunia 2018 dengan poin sempurna dari empat laga. Anak asuh Joachim Loew mencatatkan 16 gol dan belum kemasukan.

Comments
Loading...