Berita Bola: Defoe Comeback, Inggris Kalahkan Lithuania 2-0

Football5star.com, Indonesia – Inggris berhasil menang 2-0 atas Lithuania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley pada Minggu (26/3) berkat Jermaine Defoe dan Jamie Vardy.

Keputusan manajer Gareth Southgate untuk kembali memanggil Defoe ke timnas Inggris berbuah manis.

Pemain berusia 34 tahun tersebut membuktikan bahwa dirinya masih patut diperhitungkan dengan membuka keunggulan Inggris pada menit ke-22.

Memanfaatkan umpan tarik dari Raheem Sterling, Defoe berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menariknya, ini merupakan penampilan pertamanya bersama The Three Lions sejak menghadapi Cile pada November 2013 silam.

Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Southgate melakukan dua pergantian pemain. Defoe ditarik keluar untuk digantikan oleh Jamie Vardy, sementara Sterling digantikan oleh Marcus Rashford.

Pergantian tersebut terbukti jitu. Vardy mampu menggandakan keunggulan Inggris hanya enam menit setelah masuk ke dalam lapangan. Skor 2-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

Hasil ini membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan total raihan 13 poin. Sedangkan, Lithuania berada di peringkat keempat dengan lima poin.

SUSUNAN PEMAIN

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Stones, Keane, Bertrand; Dier, Oxlade-Chamberlain; Lallana, Alli, Sterling (Rashford 60′); Defoe (Vardy 60′).

Lithuania (4-2-3-1): Setkus, Slavickas, Klimavicius, Kijanskas, Vaitkunas; Zulpa, Kukly; Novikovas (Grigaravicius 54′), Slivka (Paulius 87′), Cernych; Valkskis (Matulevicius 74′).

InggrisJamie VardyJermaine DefoeKualifikasi Piala Dunia 2018Lithuania