Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kroasia Bungkam Islandia Dua Gol Tanpa Balas

Football5star.com, Zagreb — Kroasia mampu memetik hasil positif dilanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 saat melawan Islandia. Mereka menang dengan skor akhir 2-0.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Maksimir, Minggu (13/11) dini hari WIB, Kroasia mencetak satu gol di babak pertama. Mereka mencetak gol lewat Marcelo Brozovic di menit 15.

Brozovic melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Islandia, lalu melakukan kerjasama satu-dua dengan Ivan Rakitic. Pemain Inter Milan itu lantas memasukkan bola dengan sepakan kaki kirinya.

Kroasia mampu tampil dominan di pertandingan itu. Livescore mencatat bahwa mereeka melakukan 59 persen penguasaan bola, ada enam kali tembakan tepat sasaran, tiga tembakan lainnya melenceng.

Sementara itu, Islandia cuma mampu tiga kali melepaskan percobaan yang semuanya tak ada yang mencapai sasaran.

Di penghujung pertandingan, Kroasia mampu mengunci kemenangan. Brozovic mencatatakan gol kedua di pertandingan di menit 90. Dia memanfaatkan sebuah counter attack untuk menyumbangkan gol kedua bagi Kroasia.

Satu pemain Kroasia, Ivan Perisic, mendapatkan kartu merah di penghujung pertandingan karena melanggar Birkir Bjarnason. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Kroasia menang 2-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Kroasia ada di posisi pertama dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Islandia ada di peringkat tiga dengan koleksi tujuh angka.

Susunan Pemain:

Kroasia: Subasic, Vida, Corluka, Pivaric, Vrsaljko, Rakitic (Kramaric 85), Badelj, Kovacic (Modric 46), Mandzukic (Cop 90), Perisic, Brozovic

Islandia: Halldórsson, Ragnar, Arnason, Magnusson, Saevarsson, Birkir, Gunnarsson, Elmar (Traustason 75), Gudmundsson, Bodversson (Kjartansson 75), Sigurdsson

 

 

IslandiaIvan PerisicKroasiaKualifikasi Piala Dunia 2018Marcelo Brozovic