Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lewandowski Dua Gol, Polandia Puncaki Klasemen

Football5star, Indonesia – Robert Lewandowski tampil gemilang saat membantu Polandia menang atas tuan rumah Rumania dalam lanjutan Grup E Pra-Piala Dunia 2018 di Arena Nationala, Jumat (11/11).

Polandia unggul lebih dulu berkat gol Kamil Grosicki yang memaksimalkan umpan Artur Jedrzejczyk pada menit ke-11. Skor 1-0 bagi keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Selepas kick-off babak kedua dimulai, Polandia kesulitan membongkar pertahanan rapat Rumania yang digalang oleh Vlad Chiriches dan kawan-kawan.

Meski begitu, Polandia akhirnya sukses menambah keunggulannya. Mendapat umpan dari Lukasz Teodorczyk, Lewandowski membobol gawang Rumania meski sepakan kaki kirinya sempat dihalau kiper Ciprian Tatarusanu.

Lewandowski menutup pertandingan dengan skor 3-0 bagi keunggulan setelah mencetak gol dari titik putih pada injury time. Penalti itu diberikan kepada tim tamu setelah Lewandowski dilanggar oleh Dragos Grigore.

Polandia mengambil alih puncak klasemen Grup E dengan 10 poin dari empat laga. Anak asuh Adam Nawalka menggeser Montenegro yang mengumpulkan tujuh poin setelah dikalahkan Armenia dengan skor 2-3.

Denmark membuntuti dua penghuni posisi teratas Grup E dengan enam poin. Tim Dinamit menang 4-1 saat menjamu Kazakhstan.

Hasil Pra-Piala Dunia Zona Eropa, Jumat (11/11):

Grup A
Prancis 2-1 Swedia

Grup C
Republik Cheska 2-1 Norwegia
Irlandia Utara 4-0 Azerbaijan
San Marino 0-8 Jerman

Grup E
Armenia 3-2 Montenegro
Denmark 4-1 Kazakhstan
Rumania 0-3 Polandia

Grup F
Inggris 3-0 Skotlandia
Malta 0-1 Slovenia
Slowakia 4-0 Lithuania

Comments
Loading...