Kualifikasi Piala Dunia 2018: Messi Gemilang, Argentina Hajar Kolombia

Lionel Messi menjadi inspirator kemenangan Argentina saat menjamu Kolombia di San Juan del Bicentenario dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Selasa (15/11).

Tuan rumah mengawali laga dengan lebih baik. Sundulan Nicolas Otamendi yang memanfaatkan umpan Lionel Messi dari tendangan bebas melayang di atas gawang Kolombia.

Kolombia tidak mau kalah. Radamel Falcao yang mendapat peluang bagus gagal menaklukkan kiper Argentina, Sergio Romero.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-10. Tendangan bebas bintang Barcelona itu menghujam gawang Kolombia yang dikawal oleh David Ospina.

Falcao nyaris menyamakan skor untuk Kolombia pada menit ke-19. James Rodriguez mengambil tendangan bebas, bola yang coba ditanduk Falcao belum menemui sasaran.

Argentina langsung melancarkan serangan balik. Messi melepaskan umpan cungkil yang diakhiri sundulan terarah Lucas Pratto dan membuat Argentina unggul dua gol atas tim tamu pada menit ke-23.

Jelang turun minum, Argentina mempunyai kesempatan bagus untuk menambah pundi-pundi golnya. Sayangnya, tendangan voli Di Maria menerpa tiang gawang Kolombia.

Unggul dua gol, Argentina mulai menurunkan tempo serangan pada babak kedua. Itu membuat Kolombia kesulitan saat memasuki wilayah pertahanan Tim Tango.

Di Maria akhirnya memperlebar jarak Argentina dengan Kolombia. Dia memaksimalkan assist Messi dan menyarangkan bola ke pojok atas gawang Ospina pada menit ke-84.

Hasil ini sekaligus mengakhiri tren negatif Argentina. Pasalnya, anak asuh Edgardo Bauza tidak sekali pun menang dalam dua laga terakhir dan bahkan dikalahkan Paraguay serta Brasil.

Argentina kini bercokol di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL sementara. Messi cs mengumpulkan 19 poin dari 12 laga.

Comments
Loading...