Kualifikasi Piala Dunia 2018: Portugal Hadapi Lima Final Menuju Rusia

Football5star, Indonesia – Kemenangan atas Hongaria harus segera dilupakan Portugal secepatnya. Sebab Portugal kini punya lima final demi Piala Dunia 2018.

Menjamu Hongaria di Estadio Da Luz, Minggu (26/3/2017) dinihari WIB, Portugal tampil dominan dan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

Bintang sekaligus kapten Seleccao Das Quinas, Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol yang diawali gol Andre Silva. Kemenangan keempat beruntun ini membuat Portugal kini ada di urutan kedua dengan 12 poin, selisih tiga poin dari Swiss di puncak klasemen.

Satu-satunya kekalahan Portugal didapat dari Swiss pada laga pembuka grup Kualifikasi Piala Dunia 2018. Oleh karenanya Portugal pun diminta fokus penuh menyapuh bersih lima laga tersisa demi tiket ke Rusia.

Di sisa kualifikasi, Portugal masih akan melawan Latvia, Kepulauan Faroe, Hongaria, Andorra, dan terakhir Swiss.

Kami sudah melewati enam final. Dari titik ini, kami masih punya lima lagi untuk mencapai target kami lolos ke Piala Dunia dari posisi pertama di grup kami,” ujar pelatih Portugal Fernando Santos seperti dikutip Soccerway.

“Hongaria mencoba untuk menghalangi jalan kami tapi kami beradaptasi dengan sangat baik dengan tiga gelandang tengah dan kami tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan,” lanjut Santos.

“Saya pikir kami lambat dalam mengalirkan bola di babak pertama. Kami harusnya lebih cepat, khususnya di sayap. Dengan banyak bola di udara, melawan pemain sekaliber ini, itu sangat sulit.”

“Setelah gol pertama, permainan terbuka dan kami jauh lebih baik. Di babak kedua kami selalu memegang kendali permainan. Ini adalah kemenangan yang adil, dengan beberapa hal bagus dan beberapa yang masih bisa lebih baik,” tutupnya.

Comments
Loading...