Kualifikasi Piala Dunia 2018: Robben Comeback ke Timnas lalu Cedera

Football5star, Indonesia – Comeback Arjen Robben ke Timnas Belanda kurang berakhir manis. Meski bikin gol, Robben menyudahinya dengan cedera.

Robben sudah setahun tak mengenakan seragam De Oranje karena berbagai alasan terutama cedera yang membuatnya performanya menurun sepanjang musim lalu.

Namun, Robben kembali on fire musim ini bersama Bayern Munich sehingga pelatih Danny Blind memasukkannya lagi ke dalam skuat Belanda untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Yang ditunggu-tunggu Robben akhirnya datang juga saat Belanda menghadapi tuan rumah Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa, Senin (14/11/2016) dinihari WIB tadi.

Comeback Robben pun ditandai dengan manis ketika dia mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 Belanda di babak pertama. Lewat gaya khasnya, Robben melakukan cut-in dan melepaskan sepakan kaki kiri.

Sayangnya aksi Robben cuma sampai 45 menit pertama, karena dia harus digantikan Memphis Depay di babak kedua. Robben mendapat masalah pada hamstring dan diragukan tampil akhir pekan ini di laga Bayern Munich kontra Borussia Dortmund.

“Kata ‘cedera’ mungkin sedikit berlebihan dan saya harap tidak parah,” ujar Robben kepada NOS.

“Tapi tentu saja tidak menyenangkan harus  meninggalkan lapangan. Saya harus bertahan menghadapi serangan balik dan melakukan sprint. Saya kemudian merasakan kram di bagian belakang paha,” sambungnya.

“Ketika kami memasuki ruang ganti di masa jeda, saya berbicara dengan tim dokter dan kami memutuskan untuk tidak lanjut ke babak kedua.”

“Saya berpikir tenang dan mencoba tidak terbawa emosi. Anda ingin bermain tapi lebih baik tidak melakukannya. Tentu saja Anda harus bisa bertanggung jawab, terutama kepada klub saya Bayern Munich dan ini adalah keputusan terbaik,” tutup Robben.

Arjen RobbenBelandaKualifikasi Piala Dunia 2018luksemburg