Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay Kalahkan Ekuador 2-1

Football5star, Indonesia – Uruguay terus menjaga posisinya di papan atas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, usai menang 2-1 atas Ekuador.

Pada pertandingan ke-11 yang dihelat di Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (11/11/2016) pagi WIB, Uruguay tampil full team dengan menurunkan trio Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Christian Stuani di lini depan.

Mereka pun menguasai jalannya pertandingan dengan menyerang sedari menit awal. Hasilnya pada menit ke-12, Uruguay sudah membuka keunggulan lewat bek tengahnya, Sebastian Coates.

Mantan pemain Liverpool tersebut menanduk bola hasil sepak pojok Carlos Sanchez untuk membobol gawang Ekuador.

Di menit ke-45, skor menjadi sama kuat 1-1 usai Ekuador mencetak gol lewat Felipe Caicedo. Diawali umpan Renato Ibarra, sepakan menyilang Caicedo tak kuasa dihalau kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Tapi, Uruguay langsung membalas di masa injury time babak pertama ketika Diego Rolan menggunakan tumitnya membelokkan sepakan Sanchez ke gawang Ekuador.

Masuk di babak kedua, Uruguay dan Ekuador bermain lebih hati-hati. Maka dari itu tak banyak peluang yang tercipta di babak ini, sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Berkat tambahan tiga poin ini, Uruguay memuncaki klasemen sementara dengan 23 poin dari 11 laga. Tapi, posisi mereka bisa turun ke urutan kedua jika Brasil mengalahkan Argentina.

Sementara, Ekuador ada di posisi keempat klasemen dengan 17 poin.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Paraguay secara mengejutkan takluk 1-4 dari Peru.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera, M. Pereira, Coates, Godin, Silva, Sanchez (Corujo 88′), Arevalo, Vecino, Rolan (Ramirez 62′), Suarez, Stuani

Ekuador: Dreer, W. Ayovi, Erazo, Achilier, Paredes, Ibarra, Noboa, Bolanos (Cazares 72′), Orejuela (J. Ayovi 83′), Martinez (M. Caicedo 62′), F. Caicedo

Comments
Loading...