Kualitas Lapangan Stadion Bukit Jalil Dianggap Sangat Buruk

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk mengkritik kualitas lapangan Stadion Bukit Jalil markas timnas Malaysia. Kritikan itu disampaikan Marwijk usai anak asuhnya timnas UEA menang 2-1 atas Malaysia.

“Ini adalah stadion yang indah, salah satu stadion paling indah yang saya kunjungi. Tapi kasihan sekali dengan kondisi lapangannya. Anda tidak akan bisa bermain baik dengan lapangan seperti ini,” kata van Marwijk seperti dikutip Football5star.com dari Bernama, Kamis (12/9/2019).

Kualitas lapangan Stadion Bukit Jalil tidak hanya dikelukan oleh van Marwijk. Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe juga sempat menyampaikan keluhannya terkait kualitas lapangan di Stadion Bukit Jalil.

goasiaplus.com

Pada Juni lalu saat bertemu Timor Leste, Cheng Hoe dan sejumlah pemain Malaysia sampaikan kritik keras terkait kualitas lapangan. Tak berselang lama ketua Malaysia Stadium Corporation Tony Fernandes berjanji akan memperbaiki kondisi lapangan Bukit Jalil dalam rentang setahun ke depan.

Terkait dengan hasil pertandingan Malaysia vs UEA, Bert van Marwijk mengakui bahwa Harimau Malaya memiliki semangat besar hingga cukup membuat kesulitan anak asuhnya.

“Pelatih Malaysia saat mengubah permainannya, mereka tunjukkan permainan yang lebih bersemangat. Mereka mampu menekan permainan kami hingga 15 menit terakhir,” kata van Marwijk.

“Sulit memang untuk menang di sini (Stadion Bukit Jalil). Kami memiliki tujuh pemain muda di skuat dan tidak mudah memang untuk mengatas Malaysia,” ucapnya.

Comments
Loading...