Kuartet Pemain Muda Bayern Tuai Pujian

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan dibuat Jupp Heynckes saat Bayern Munich menjamu Eintracht Frankfurt, Sabtu (28/4/2018). Dia menurunkan kuartet pemain muda sebagai starter. Tak percuma, mereka tampil apik dan menuai banyak pujian.

Heynckes yang menurunkan Lars Lukas Mai, Niklas Dorsch, Meritan Shabani, dan Franck Evina mengaku senang. Dia merasa putusannya memberikan kepercayaan kepada kuartet pemain muda itu tidaklah keliru.

Jupp Heynckes memberikan instruksi kepada Franck Evina.
tz.de

“Anak-anak itu melakukan tugasnya dengan baik,” ungkap Heynckes usai laga seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen.

Dalam pandangan Don Jupp, kuartet pemain muda itu mampu menjadi solusi untuk situasi yang dihadapi Bayern. “Situasi-situasi spesial memerlukan perlakuan-perlakuan spesial pula. Oleh karena itulah kami memasang empat pemain muda. Fokus saya adalah line up untuk laga Selasa (melawan Real Madrid),” terang dia.

Heynckes pantas merasa puas. Kuartet pemain muda yang diturunkannya memberikan kontribusi besar pada kemenangan 4-1 yang dibukukan atas Frankfurt. Dorsch bahkan menjadi pemutus kebuntuan dengan golnya pada menit ke-43. Bersama Mai, dia tampil penuh hingga akhir pertandingan.

Performa kuartet pemain muda itu pun mendapat apresiasi tinggi dari para pemain senior. “Mereka membuatku jadi pemain tertua di lapangan pada hari ini. Sungguh, ini terasa agak aneh,” ucap Wagner yang memberikan assist bagi Dorsch.

Sementara itu, gelandang tengah Sebastian Rudy memuji mental Mai cs. “Para pemain muda itu menunjukkan komitmen luar biasa dan bisa langsung menyatu dengan tim. Mereka menunjukkan keberanian. Itu persis apa yang kami harapkan dari mereka,” urai dia.

Keberadaan kuartet pemain muda itu membuat Heynckes bisa mengistirahatkan beberapa pemain pilar. Sebut saja Thomas Mueller, Robert Lewandowski, James Rodriguez, dan Franck Ribery. Thiago Alcantara pun baru masuk pada menit ke-56 sebagai pengganti Shabani.

Comments
Loading...