Kubu Dortmund Akui ada yang “Aneh” dengan Jadon Sancho

Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengakui bahwa ada sesuatu yang membuat pemain mereka, Jadon Sancho tidak menunjukkan permainan yang konsisten.

“Dia kurang natural saat ini. Dia memang memiliki permainan yang lebih baik dan efesien. Tentu saja kami sudah berbicara dengannya, tetapi hal seperti ini bukan sesuatu yang dapat Anda temukan jawabannya hanya dengan berbicara,” kata Zorc kepada media Jerman, Ruhr Nachrichten seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (11/10/2020).

Daily Mail

Kurang konsistennya Sancho bersama Dortmund menimbulkan rumor bahwa si pemain terganggu konsentrasinya karena Manchester United. Pada bursa transfer musim panas lalu, United begitu bernafsu untuk dapatkan Sancho.

Keinginan United untuk mendapatkan Sancho di musim panas juga ditegaskan oleh CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke. Menurut Watzke, Dortmund hampir saja membuat proses transfer Sancho terwujudu pada waktu itu.

“Kami bisa membuat transfer besar dan berharga pada musim panas lalu. Tapi kami senang hal tersebut tidak terwujud,” ucap Watzke kepada Bild.

Menurunnya perfomance Sancho memang jadi sorotan sejumlah media di Jerman. Media seperti Ruhr 24 malah menuding pemain Inggris tersebut mengalami depresi dan menjadi kekanak-kanakan.

Dari 7 pertandingan, Jadon Sancho belum menjebol gawang lawan lawan. Tercatat, pemain berusia 20 tahun itu baru membuat 3 assist.

Sancho sendiri terakhir bikin gol di liga, saat Dortmund menggasak Paderborn 6-1 pada 31 Mei 2020. Ketika itu, Sancho bahkan bisa hat-trick di pekan ke-29 Bundesliga musim lalu.

Borussia DortmundBundesligaJadon Sancho