Kukuh Liga 1 2021 Digelar, PSSI Ingin Mencontoh Jerman

Football5Star.com, Indonesia – PSSI ingin mencontoh Jerman usai mengotot ingin Liga 1 2021 bisa segera dijalankan. Sebab, mereka menyebut sepak bola bisa menjadi sebuah alat kampanye untuk protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diketahui, PSSI dan LIB sudah dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan bertemu sejumlah otoritas terkait. Mereka berusaha meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 2021 benar-benar bisa digelar tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

PSSI pun menyebut kalau sepak bola bisa menjadi salah satu yang bisa mengampanyekan protokol kesehatan. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Jerman yang menggelar Bundesliga pada awal-awal pandemi Covid-19.

Liga 1 2021 Tetap Menggunakan Sistem Promosi-Degradasi Akhirnya, Polri Resmi Beri Lampu Hijau buat Liga 1 2021 Ini Usulan Format buat Liga 1 dan Liga 2 2021 Shin Tae-yong: Sebagai Pelatih Timnas, Saya Mohon Liga Digulirkan PT LIB: Liga Ini Sulit Dijawab karena Tergantung Polisi Liga 1 2020 Berpotensi Dibagi Dua Wilayah Andai Dilanjutkan Catat! Ini Protokol Kesehatan di Liga 1 2020 PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1

“Perlu adanya kampanye melalui sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan,” tulis PSSI dan PT LIB dalam materi presentasi kepada Polri terkait Liga 1.

“Melalui kompetisi sepak bola, kita bisa melakukan kampanye yang baik kepada dunia internasional seperti halnya yang dilakukan pemerintah Jerman dengan menggulirkan Bundesliga pada awal masa pandemi Covid-19,” sambung mater itu.

Tak cuma itu, Liga 1 juga tentu memiliki efek yang sangat besar buat Timnas Indonesia. Apalagi, Timnas Indonesia ditargetkan bisa membawa pulang medali emas pada SEA Games 2021.

“Kompetisi yang digulirkan akan menjaga kualitas pmain, terutama pemain timnas. Kompetisi harus bergulir demi mendapatkan emas pada gelaran SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam,” tutup PSSI.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More