Kunci Kekuatan Arsenal Saat Bertemu Stoke

Arsenal akan bertandang ke markas Stoke di Britannia Stadium, Minggu (17/1) besok, di pekan ke-22 Liga Inggris. Jelang laga, manajer Arsene Wenger menunjukkan keyakinannya untuk meraih hasil positif.

Pada musim lalu, tepatnya Desember 2014, Arsenal kalah 2-3 kala bertandang ke kandang Stoke. Wenger menilai kekalahan itu bisa terjadi karena lini pertahanan Arsenal saat itu diisi pemain-pemain muda yang kurang berpengalaman. Di antaranya kiper Damian Martinez, Hector Bellerin, dan Calum Chambers.

Sekarang, kesan itu tak lagi tampak pada lini belakang The Gunners. Malah, barisan pemain di pertahanan Arsenal musim ini tergolong senior dan sangat berpengalaman. Ada kiper Petr Cech di bawah mistar gawang, dua bek tengah Laurent Koscielny dan Per Mertesacker, serta bek kiri Nacho Monreal.

“Musim lalu kami bertandang ke Stoke dengan lini belakang yang sangat muda. Saat itu kami punya Bellerin, Chambers, dan Martinez. Di awal laga kami sudah terperangkap,” kenang Wenger.

“Sekarang kami punya Cech yang 34 tahun, Mertesacker 30 tahun, Koscielny 30 tahun, dan Monreal 30 tahun. Sebelumnya, kami tak punya level pengalaman seperti saat ini. Itu cukup membantu,” tambah dia.

Kendati demikian, Wenger tetap mewaspadai Stoke di laga nanti. Apalagi laga digelar di Britannia Stadium.

“Selama bertahun-tahun mereka memainkan gaya sepak bola Inggris yang tradisional, sangat efisien, dan tak disukai semua lawan. Terlebih di kandang, stadion milik mereka sangat berangin,” ujar Wenger.

Comments
Loading...