Kunci Sukses Persela Permalukan Persib di SJH

Football5Star.com, Indonesia – Persela Lamongan secara mengejutkan mampu menaklukkan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). Laskar Joko Tingkir berhasil membuat malu Maung Bandung dengan skor akhir 2-0.

Usai pertandingan, pelatih Persela, Nilmaizar mengaku puas akan penampilan anak asuhnya. Ia menuturkan bahwa Eky Taufik dkk berhasil untuk menerapkan strategi yang ia harapkan.

Nilmaizar pun mengungkapkan kunci sukses Persela untuk meredam Persib. Permainan dari kaki ke kaki dan tak buru-buru menjadi kunci utama skuat Laskar Joko Tingkir. Hasilnya, mereka pun sukses membawa pulang 3 poin.

“Kita cuman instruksikan untuk sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan tidak buru-buru, jangan panik. Karena dengan menang 2-0 itu suatu hal yang susah untuk dibalas lawan kecuali kita panik,” ujar Nilmaizar usai laga.

Ia pun salut dengan kinerja para pemainnya ketika bertahan. Meski tak selalu sempurna, namun anak asuhnya disebut bisa menjaga bola agar pemain Persib tak bisa mencetak gol.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak bikin kesalahan,” tuturnya.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun berkata bahwa penjaga gawang Dwi Kuswanto pantas untuk dinobatkan sebagai man of the match di laga ini. Pasalnya, banyak penyelamatan krusial yang dilakukan oleh Dwi untuk mematahkan peluang dari Persib.

“Saya setuju (Dwi Kuswanto man of the match). Karena (total) 4 sampai 5 penyelamatan dilakukan Dwi Kuswanto,” paparnya.

Meski demikian, Nil enggan mengucilkan kinerja dari para pemain lainnya yang juga ia sebut memiliki porsi yang baik untuk membantu meraih kemenangan.

“Tapi bukan berarti yang lain tidak berfungsi, cuma mungkin (penilaian untuk Dwi Kuswanto) ada yang dimajukan sedikit atau ada lainnya,” tutur Nil.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More