Kunjungan Mulia Ronaldo dan Buffon Sebelum Lawan Lazio

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan Lazio, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, dua bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon melakukan hal yang tak biasa. Jumat (6/12/2019), Ronaldo dan Buffon melakukan kegiatan mulia dengan menemui dua bocah korban gempa bumi.

Dua bocah bernama Aurel Lala (7 tahun) dan Alesio Cakoni (10), menyelamatkan diri dengan meloncat dari balkon apartemen mereka yang roboh akibat gempa di Kota Thumane, Albania. Akibat gempa itu, Aurel kehilangan saudara perempuan dan neneknya, sedangkan Alesio kehilangan saudara perempuan dan ayahnya.

Kisah pertemuan Ronaldo dan Buffon dengan dua bocah korban gempa itu terbilang unik. Keinginan keduanya sampai di telinga Perdana Menteri Albania Edi Rama dalam kunjungan ke rumah sakit tempat mereka dirawat. Sang perdana menteri pun tak keberatan meluluskan keinginan mereka.

Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon berpose dengan dua bocah asal Albania yang jadi korban gempa bumi.
apnews.com

Jumat (6/12/2019), Edi Rama mambawa Aurel dan Alesio ke Roma. Keduanya lantas dipertemukan dengan Ronaldo dan Buffon. Tentu saja mereka bahagia. Bukan sekadar bersua dan mengobrol, mereka juga mendapatkan kostum bertanda tangan kedua bintang besar sepak bola itu.

Menurut Edi Rama, pertemuan dengan kedua bintang Juventus itu memiliki makna simbolis. “Ini bukan hanya untuk mereka. Ini juga untuk semua orang di negeri kami yang tengah menderita,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Associated Press.

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Albania pada 26 November lalu. Akibat gempa tersebut, 51 orang meninggal dunia dan lebih dari 3.000 orang luka-luka. Gempa tersebut juga meruntuhkan 11.000 bangunan dan membuat 12.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Akibat dahsyat dari gempa itu menyentuh banyak orang, tak terkecuali kedua bintang Juventus. Dalam jadwal padat jelang laga Lazio vs Juventus, mereka menyempatkan diri memenuhi undangan Edi Rama untuk bersua kedua bocah malang tersebut.

Juventus berpeluang merebut kembali tampuk pimpinan klasemen Serie A. Syaratnya, I Bianconeri dengan Ronaldo dan Buffon harus menang atas Lazio. Pasalnya, Inter Milan hanya bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma.

Comments
Loading...