Kuping Gelandang Barcelona Sudah Kebal Dengar Kritik

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Paulinho, mengaku sudah kebal mendengar kritikan. Pemain asal Brasil itu juga tak peduli apa yang dikatakan orang-orang.

“Aku pernah mendengar bahwa aku membungkam kritik berkali-kali, tapi bukan itu yang terpenting. Aku tidak perlu membuktikan diri kepada siapa pun,” kata Paulinho kepada The Guardian.

paulinho (zimbio.com)
zimbio.com

Paulinho ditebus El Barca dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017. Manajemen Los Cules harus mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp 644 miliar) demi bisa memboyongnya ke Camp Nou.

Sayangnya, kehadiran Paulinho tak lepas dari kritikan. Dia diragukan mampu tampil impresif bersama Barcelona. Apalagi, pemain 29 tahun tersebut didatangkan dari klub China.

Namun, Paulinho mampu menjawab keraguan itu dengan penampilan impresif. Dia mampu mendulang enam gol dari 16 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini. Dengan jumlah tersebut, Paulinho menjadi gelandang paling produktif di La Liga 2017-2018.

“Aku tidak bermain untuk para kritikus, aku bermain untuk rekan satu timku. Selama tiga, empat tahun, aku tidak mendengarkan apapun. Orang selalu berbicara ‘Paulinho bagus sekarang karena dia di Barca atau dia hanya baik karena dia main di China ‘, bla, bla, bla.”

“Ketika aku berada di Bragantino dan aku ke Corinthians, itu sama. Ini juga sama ketika aku di Tottenham dan di China. Aku selalu mendapat kritik sejak awal karier,” Paulinho mengakhiri.

Comments
Loading...