Kurang dari 24 Jam, Arsenal Perpanjang Kontrak 3 Pemainnya

Football5star.com, Indonesia – Kendati masih dalam performa inkonsisten, Arsenal sangat percaya dengan kekuatan pemainnya. Terbukti, mereka memperpanjang kontrak tiga pemainnya seperti David Luiz, Pablo Mari, dan Cedric Soares.

Yang menjadi sorotan tentu saja perpanjangan kontrak David Luiz. Bagaimana tidak, dia baru saja membuat blunder fatal saat The Gunners dibekap Manchester City 0-3. Hal tersebut juga menjadikan dirinya sasaran cemooh fan Arsenal.

Akan tetapi Mikel Arteta sepertinya masih percaya penuh pada sang bek. Ia pun diganjar kontrak baru berdurasi satu tahun.

Selain karena soal blunder, perpanjangan kontrak mantan pemain Chelsea juga sempat menuai polemik. Sebelumnya ia pernah berujar ingin kembali ke Benfica dan hanya akan bertahan di London Utara andai ditawari kontrak baru berdurasi dua musim.

Sedangkan untuk Pablo Mari, dia memang menjadi andalan baru Mikel Arteta sejak datang Januari lalu sebagai pemain pinjaman. Tak pelak, pihak klub langsung menyodorkannya kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun.

Hal serupa juga dialami Cedric Soares. Dia juga mendapat kontrak permanen selama empat musim. Namun, keputusan ini menuai prokontra. Pasalnya pemain asal Portugal belum pernah dimainkan di Premier League musim ini.

Pemain lain yang akan bertahan adalah Dani Ceballos. Bedanya, dia hanya memperpanjang durasi peminjaman hingga musim 2019-2020 berakhir. Setelah itu Ceballos kemungkinan besar akan kembali ke Real Madrid.

ArsenalCedric SoaresDani CeballosDavid LuizPablo Mari