Kurangi Beban Finansial, Tiga Klub Liga Inggris Ambil Keputusan Pahit

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona yang belum juga mereda mulai mengancam stabilitas ekonomi klub di Eropa, tak terkecuali klub Liga Inggris. Tiga klub Liga Inggris, Newcastle United, Norwich City, dan Tottenham melakukan langkah pahit untuk terhindar dari beban finansial. ‘

Dikutip Football5sta.com dari AFP, Rabu (1/4/2020), Norwich City terpaksa harus merumahkan staf mereka untuk mengurangi beban finansial klub.

“Karena dampak pandemi COVID-19 saat ini, Norwich City Football Club segera memulai proses merumahkan stafnya yang tidak dapat bekerja saat ini,” tulis Norwich.

Hasil Tottenham Hotspur vs Norwich City

“Klub akan menambah uang yang diterima dari skema untuk memastikan bahwa semua staf yang dirumahkan itu menerima gaji seperti biasa secara penuh.”

Selain Norwich, Newcastle United jadi klub pertama yang mengambil keputusan untuk merumahkan sejumlah staf mereka. Newcastle menyusul langkah klub divisi dua yaitu Birmingham City dan Millwal yang lebih dulu merumahkan sebagian besar pekerjanya, kecuali pemain dan staf pelatih tim utama.

Newcastle akan membayar gaji staf yang dirumahkan tersebut sebesar 80 persen per bulan, sesuai pengumuman Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak.

Tidak hanya Newcastle United dan Norwich, klub London, Tottenham Hotspur juga menerapkan hal serupa. Tim besutan Jose Mourinho ini memutuskan untuk memotong gaji staf sebesar 20 persen.

Kebijakan ini berlaku untuk dua bulan atau pada April dan Mei 2020, dengan catatan keputusan selanjutnya masih bergantung pada situasi dan kondisi di Inggris.

“Operasional klub sedang tidak efektif. Sejumlah fans kami mungkin akan kehilangan pekerjaan,” kata pemilik Spurs, Daniel Levy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More