Kurnia Sandy Cerita Pengalaman Dilatih Sven-Goran Eriksson

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018) memang tak lagi penting bagi Timnas Indonesia, akan tetapi laga tersebut bakal dinanti oleh Kurniawan Sandy.

Kurnia Sandy Cerita Pengalaman Dilatih Sven-Goran Eriksson
liputan6.com

Pria yang kini menjadi Pelatih Kiper Timnas Indonesia tersebut tak sabar kembali berjumpa dengan Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. Juru taktik asal Swedia tersebut punya historis yang terjalin dengan Kurnia Sandy.

Saat itu eks Kiper PSM Makassar tersebut pernah bermain untuk klub asal Serie A, Sampdoria yang ditangani oleh Sven-Goran Eriksson. Kurnia Sandy yang tampil apik bersama tim Pirimavera kemudian ditarik untuk memperkuat klub berjuluk Il Samp tersebut pada musim 1996-97.

Meski tak pernah bermain untuk tim senior Sampdoria, namun Kurnia Sandy mengaku punya kenangan tersendiri dengan Sven-Goran Eriksson.

“Senang ketemu lagi dengan dia kan dulu 96-97 sudah hampir 20 thaun. Sven-Goran Eriksson itu ramah welcome dengan saya, apalagi saya dari asia. Bahkan banyak gak tau Indonesia di mana. Tapi sven bisa welcome. Dari personalnya dia bagus dan baik,” kenang Kurnia Sandy saat ditemui Football5star di Stadion Madya Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Minggu nanti kedua sosok tersebut akan bertemu di tempat bersejarah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. “Kalau ketemu paling nanya masih ingat sama saya apa gak,” ucap Kurnia Sandy.

Pria berusia 43 tahun tersebut menjadi Pelatih Kiper Timnas Indonesia setelah dipercaya oleh Bima Sakti. Selain Kurnia Sandy, bekas jebolan tim primavera lainnya yaitu Kurniawan Dwi Yulianto juga ditarik untuk menangani Evan Dimas dkk.