Kurniawan Dwi Yulianto Bingung Kok Tiba-Tiba Didepak Sabah FA

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku bingung tiba-tiba didepak oleh klub Malaysia, Sabah FA. Dia menyebut kalau sebelumnya tak ada pembicaraan soal masa depannya.

Berstatus tim promosi, Sabah FA menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai nahkoda di Liga Super. Dia ditargetkan oleh manajemen agar bisa membawa tim bertahan di kasta teratas sepak bola Malaysia.

Awalnya berjalan lancar bagi Kurniawan dan Sabah FA. Tapi kemudian, pandemi COVID-19 datang. Sabah sempat berada di masa-masa sulit. Mereka nyaris saja terlempar kembali ke Liga Premier, hingga akhirnya dipastikan bertahan di Liga Super.

Namun sayang, setelah dipastikan bertahab, Sabah FA justru mendepak Kurniawan. “Betul, kontrak saya tidak diperpanjang oleh Sabah FA,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto saat dihubungi awak media.

Kurniawan sendiri sebenarnya bingung dengan keputusan Sabah FA. Sebab, mantan pemain PSM Makassar itu sebelumnya belum pernah diajak duduk bersama oleh manajemen tim untuk sekadar membicarakan evaluasi.

Akan tetapi, tiba-tiba manajemen Sabah langsung mengumumkan sosok pelatih anyar. Kondisi ini sempat membuat Kurniawan kecewa.

“Saya kurang tahu kenapa kontrak saya tidak diperpanjang. Belum ada pembicaraan apa-apa juga ke saya. Namun, manajemen yang baru akan mengumumkan pelatih baru untuk Sabah FA,” tutup Kurniawan Dwi.

Sabah FA sendiri akhirnya finis di urutan kesepuluh klasemen Malaysia Super League, atau satu tingkat di atas zona merah. Mereka mengumpulkan 9 poin dari 11 laga.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FA