Kurniawan Dwi Yulianto Soal Latihan Bersama Roberto Mancini Hingga Ruud Gullit

Football5Star.comKurniawan Dwi Yulianto buka suara soal tawaran main di klub Serie-A, Sampdoria. Dia menyebut saat itu ada perwakilan yang mengurusi kariernya di Italia hingga akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia.

Seperti diketahui, Kurniawan salah satu pemain yang mengikuti program Primavera Indonesia. Dia sempat berguru di Sampdoria, bahkan mengikuti sejumlah tur pramusim klub tersebut.

Akan tetapi, nyatanya dia tak jadi masuk ke klub Serie-A tersebut. Dia kemudian bergabung ke tim asal Swiss, FC Luzen dan mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan.

“Saat itu ada perwakilan yang mengurusi saya di Italia. Karena link semua dari mereka. Pada akhirnya pada pramusim kedua, saya memutuskan kembali,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto dikutip dari kanal Youtube Hamka Hamzah.

Kurniawan Dwi Yulianto Soal Latihan Bersama Roberto Mancini Hingga Ruud Gullit

“Menurut saya itu jalan terbaik buat saya. Alasannya, saya pernah menanyakan ke Sampdoria, tapi biar saya tahan dulu. Ada saatnya saya buka. Kalau saya buka sekarang malah menjadi ramai,” sambung dia.

Kurniawan sendiri tak menduga ikut dalam tur pramusim Sampdoria. Dia hanya mengambil ilmu bisa berlatih dengan para pemain hebat kala itu.

“Saya ikut latihan mereka menjadi pengalaman luar biasa. Saya bisa berlatih bersama Mancini, David Blatt, Ruud Gullit, Lombardo dll. Ikut latihan sudah bersyukur. Dari situ saya mulai memantapkan diri untuk, ini kesempatan yang jarang terjadi. Saya tak mau menyia-nyiakan,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.