Kursi Istimewa untuk Diego Maradona dari Newell’s Old Boys

Football5star.com, Indonesia – Keagungan Diego Maradona di Argentina tidak perlu diragukan lagi. Anggapan ini kembali terlihat nyata saat ia memimpin timnya, Gimnasia La Plata, menghadapi tuan rumah, Newell’s Old Boys.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Marcelo Bielsa itu, Diego Maradona disambut bak pahlawan. Kehadirannya di stadion disambut gegap gempita puluhan ribu suporter di tribun.

Tuan rumah sampai menyiapkan kursi khusus untuk sang legenda. Kursi yang lebih terlihat seperti sofa itu pun jadi pemandangan paling mencolok di pinggir lapangan. Maradona pun dengan santainya menikmati kursi istimewa itu sembari memberi instruksi untuk anak asuhnya.

@ODDSbible

Sambutan luar biasa ini merupakan lanjutan dari yang sudah dipersembahkan oleh fan sehari sebelum pertandingan. Ratusan pendukung Newell’s mendatangi hotel tempat sang idola menginap sebagai tanda selamat datang.

Sambutan spesial tidak cukup sampai di situ saja. Pihak televisi, TNT Sports, yang menyiarkan pertandingan langsung itu secara khusus memasang kamera di samping Maradona duduk.

Cara ini bertujuan agar 45 ribu suporter yang memadati stadion bisa melihat detik demi detik apa yang dilakukan Diego Maradona selama 90 menit melalui layar raksasa.

Penghormatan tinggi dari kubu Newell’s Old Boys ini memang tak lepas dari masa lalu sang legenda yang merupakan mantan pemain klub asal Rosario itu. Selain itu, sambutan yang berlangsung pada Selasa (29/10/2019) juga sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk pria yang mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina 1986 silam yang berulang tahun ke-59 pada Rabu (30/10/2019).

Diego Maradonanewell's old boys