Kutukan Nomor 9 Chelsea Berakhir di Kaki Tammy Abraham?

Football5star.comKutukan nomor 9 Chelsea tampaknya akan segera berakhir di kaki pemain muda, Tammy Abraham. Penampilan apiknya dalam lima pekan awal Premier League bersama Chelsea bak secercah cahaya.

Nomor keramat Chelsea itu memang sudah memakan banyak tumbal. Padahal, beberapa pemain yang mengenakan nomor punggung 9 itu punya nama besar, semisal Mateja Kezman, Hernan Crespo, Fernando Torres, Radamel Falcao, Alvaro Morata hingga Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain - Maurizio Sarri - Juventus - talkSPORT
talkSPORT

Akan tetapi, setelah memakai nomor itu penampilannya terbilang kurang mengesankan di Chelsea. Bahkan, si pemain satu per satu akhirnya cabut karena dianggap tak sesuai ekspektasi.

Morata dan Higuain contohnya. Morata bahkan harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena cuma mengemas 24 gol dalam 72 pertandingan. Dia jua sempat mengubah nomor punggungnya menjadi 29. Demikian pula saat Chelsea meminjam Higuain dari Juventus.

Chelsea awalnya berencana mempermanenkan Higuain setelah meminjamya dari Juventus. Tapi dalam enam bulan, El Pipita cuma mampu mengemas lima gol saja dalam 18 pertandingan.

Kini, kutukan itu diprediksi akan berakhir di kaki anak muda bernama Tammy Abraham. Bukan tanpa sebab, striker 21 tahun itu sukses mengemas tujuh gol hanya dalam lima pertandingan awal Premier League.

Tiga gol di antaranya dicatatkan kala Chelsea menang 5-2 atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Dia mencatatkan sejumlah rekor berkat hat-trick itu, salah satunya menjadi pemain termuda Chelsea yang mencatatkan trigol dalam satu pertandingan Premier League.

Tak cuma itu, Abraham jua menjadi pemain termuda Inggris yang membuat trigol sejak Raheem Sterling pada tahun 2015. Tiga golnya itu jua membuatnya menyandingkan diri dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli yang mencetak dua gol atau lebih di Premier League pada usia 21 tahun ke bawah.

Jauh sebelum catatan apiknya itu, Tammy Abraham memang sempat bernafsu menghapus kutukan nomor 9 Chelsea. Menurutnya, kutukan dalam sepak bola hanya mitos. Dia justru tertantang.

“Saya bangga mengenakan nomor 9 di Chelsea. Sebelumnya saya bertanya kepada manajer soal nomor itu. Dia berkata kalau saya siap, maka dipersilakan. Saya dengar kutukan nomor 9 Chelsea sebelumnya. Tapi, saya akan menghapusnya,” ujar Abraham dikutip Daily Mail, 25 Juli 2019 lalu.

So, mampukah Tammy Abraham menghaus kutukan nomor 9 Chelsea?

Comments
Loading...