Kyle Walker Jadi Kelemahan Inggris di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menilai Kyle Walker adalah kelemahan utama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris sukses memenangani dua laga yang mereka lalui di Rusia sejauh ini. Yang pertama, The Three Lions sukses menggebuk Tunisia 2-1. Lalu dilanjutan dengan membantai Panama 6-1.

zimbio.com

Dalam dua laga tersebut, Inggris memainkan formasi 3-5-2, dimana Walker menempati posisi di lini belakang. Menurut Wenger, Walker agak rapuh bermain di posisi tersebut, karena biasanya sang pemain menempati posisi wingback di klubnya, Tottenham Hotspur.

“Walker bukan seorang bek dan terutama bukan bek tengah. Dia bisa bikin kesalahan defensif yang tidak akan dia bayar ketika dia bermain di sayap kanan,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Menurut Wenger, Inggris harusnya lebih memilih Eric Dier di posisi itu. Nama terakhir bisa menempati berbagai posisi di lapangan. “Dier bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang. Saya tidak tahu mengapa dia belum digunakan sama sekali,” Wenger menambahkan.

Inggris sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Pada laga terakhir, Walker dan kawan-kawan akan menghadapi Belgia. Pemenang dari laga ini akan keluar sebagai juara grup.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More