Mbappe Akan Mendominasi Ballon d’Or Setelah Ronaldo-Messi Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Timnas Prancis, Louis Saha, memprediksi Kylian Mbappe akan mendominasi Ballon d’Or setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gantung sepatu.

Sejak debutnya pada 2015, karier Kylian Mbappe terus meroket. Pemain asal Prancis itu berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ia telah menorehkan 117 gol dan 67 assist dalam 184 penampilan. Kontribusi gol dan assistnya pun terbilang lebih banyak dari jumlah penampilan yang ia buat.

Untuk musim ini, Kylian Mbappe sendiri telah mencetak 30 gol dalam 36 laga di segala kompetisi bagi Paris Saint-Germain (PSG). Treble gelar domestik pun telah diberikannya ke Les Parisiens sejauh ini dan dapat ia sandingkan nantinya dengan gelar Liga Champions 2019-2020.

Tak hanya itu, di usia yang baru 21 tahun, Mbappe juga sudah pernah menjuarai Piala Dunia.

heraldlive.co.za

“Kylian Mbappe dijamin memenangkan Ballon d’Or dan itu hanya masalah waktu sampai dia secara resmi menjadi pemain terbaik dunia,” kata Saha di Football Index Podcast.

“Dia baru saja kembali dari cedera dan menghancurkan tim-tiim Liga Champions sesuka hati dengan kualitas lari dan pergerakannya. Untuk melakukan ini pada usianya, saya tidak bisa berkata-kata.”

“Jelas ada perbedaan besar antara dia dan Messi dan Ronaldo, tapi ini karena mereka telah melakukannya selama 10 tahun. Saya pikir ketika Messi dan Ronaldo mengakhiri karier, Mbappe akan menjadi penerus mereka yang mendominasi,” ia menambahkan.

kylian mbappePSG