Kylian Mbappe Diasingkan Thomas Tuchel Gara-Gara Kritik Tim?

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah putusan mengejutkan dibuat Thomas Tuchel. Untuk laga Paris Saint-Germain di kandang FC Nantes, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, dia tak membawa Kylian Mbappe.

Berdasarkan laporan Le Parisien, Kylian Mbappe tak termasuk dalam skuat PSG yang bertolak ke Nantes. Anehnya, Thomas Tuchel tak mengumumkan hal tersebut. Padahal, pemain yang gemilang bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 itu berlatih secara normal pada Selasa sore waktu setempat.

Kylian Mbappe tak dibawa Thomas Tuchel ke Nantes setelah kritik pedasnya selepas PSG dikalahkan Lille.
lequipe.fr

RMC Sport menengarai putusan itu kemungkinan disebabkan oleh kondisi fisik sang pemain. Pada laga melawan Lille OSC, akhir pekan lalu, Kylian Mbappe mendapatkan terjangan keras di lututnya. Namun, alasan ini tidak kuat karena sang pemain terus tampil hingga akhir dan menjalani latihan normal hingga Selasa.

Alasan yang lebih mungkin, menurut Le Parisien, pelatih berumur 45 tahun itu sengaja meninggalkan sang striker di Paris sebagai hukuman. Pasalnya, mantan pemain AS Monaco itu melontarkan kritik pedas terhadap tim PSG setelah kalah 1-5 dari Lille. Kala itu, dia menyebut mereka bermain amatiran dan tak punya karakter.

Bila benar, itu bukan hukuman pertama yang dijatuhkan eks pelatih Borussia Dortmund itu kepada sang bintang muda. Pada paruh pertama Ligue 1, Thomas Tuchel mencadangkan Kylian Mbappe karena telat datang pada ulas taktik prapertandingan melawan Olympique Marseille.

Terlepas dari hal itu, memarkir Kylian Mbappe pada laga melawan Nantes adalah putusan berani dari Thomas Tuchel. Di tengah keluhan kekurangan amunisi karena beberapa pemain cedera dan dua laga beruntun tanpa kemenangan, dia malah meminggirkan pemain terproduktif di timnya.

Comments
Loading...