Kylian Mbappe Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2019

Football5Star.com, Indonesia – Pengumuman peraih anugerah Ballon d’Or 2019 kian dekat saja. Awal Desember 2019, France Football akan secara resmi mengumumkan pemain terbaik dunia untuk tahun ini. Terkait hal itu, Kylian Mbappe menjagokan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Kylian Mbappe sebenarnya termasuk dalam daftar nomine akhir peraih Ballon d’Or 2019. Namun, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tahu diri. Prestasi yang tak mencorong sepanjang 2019 membuat dia sama sekali tak percaya diri meraih anugerah yang diinisiasi France Football itu.

businessinsider.sg

“Aku mungkin tak akan merebutnya pada tahun ini. Ada pesaing-pesaing lain. Di mataku, Lionel Messi adalah favorit kuat,” ucap Kylian Mbappe dalam edisi terbaru Der Spiegel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Pada tingkat individual, dia masih yang terkuat.”

Terkait ketidakpercayaan dirinya, dukungan pemain timnas Prancis itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, seperti dirinya, Lionel Messi juga hanya mampu meraih gelar juara liga pada musim 2018-19. Bedanya, pemain berjuluk La Pulga itu masih mampu menorehkan beberapa rekor pribadi.

Selain Lionel Messi dan Kylian Mbappe, beberapa pemain yang masuk nominasi akhir Ballon’Or 2019 adalah Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk. Beberapa pihak menilai Van Dijk adalah pemain yang paling pantas dinobatkan sebagai yang terbaik pada tahun ini. Dasarnya, dia punya peran besar dalam kesuksesan yang yang diraih Liverpool dan timnas Belanda.

September lalu, Lionel Messi sudah dinobatkan sebagai pemenang anugerah FIFA The Best 2019. Sementara itu, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dan ketiga. Adapun Kylian Mbappe harus puas dengan masuk Best XI versi FIFPro.

Ballon d'Orkylian mbappeLionel Messi