Mbappe Jagokan Messi Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia –Pemenang Ballon d’Or 2019 memang masih jauh dari pengumuman. Namun, Kylian Mbappe sudah mengantongi satu nama yang akan ia jagokan untuk meraih trofi bola emas tersebut. Pemain yang baru saja diganjar Pemain Terbaik di Ligue 1 tersebut memilih Lionel Messi.

Kylian Mbappe menganggap pemain asal Argentina itu adalah sosok terbaik untuk dipercayakan trofi tersebut. Tahun lalu, untuk pertama kalinya sejak 2008, trofi Ballon d’Or jatuh ke tangan selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Musim ini, Messi membawa Barcelona menjuarai LaLiga. Satu gelar potensial lain adalah Copa del Rey yang bisa diklaim jika mampu mengalahkan Valencia pada laga final dalam waktu dekat. Kegagalan besar yang didapat Barca sejauh ini adalah tersingkir dari semifinal Liga Champions.

Dani Alves - Lionel Messi - Zimbio
zimbio.com

Namun, Mbappe menganggap tersingkirnya Blaugrana dari Liga Champions tidak mengurangi kualitas La Pulga sepanjang musim. Terbukti, ayah tiga anak tersebut mampu menggondol predikat pemain tersubur di LaLiga selama dua musim beruntun.

“Dia adalah favorit untuk meraihnya tahun ini. Meskipun tersingkir dari Liga Champions, itu bukan alasan untuk tidak menjagokannya. Sepanjang musim dia sudah menunjukkan dirinya adalah pemain terbaik.. Apalagi dia masih akan bermain hingga Desember,” ucapnya seperti dikutip dari Sport Bible.

Kedua pemain sejatinya bersaing dalam perebutan Golden Boot tahun ini. Namun, Lionel Messi lebih unggul dengan mencetak 36 gol di liga sepanjang musim. Sementara itu, Kylian Mbappe mampu mengumpulkan 32 gol.  

Comments
Loading...