Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Thierry Henry

Fotball5star.com, Indonesia — Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, terus menunjukkan sinarnya. Kali ini, striker muda itu memecahkan rekor Thierry Henry di Liga Prancis.

Bersama dengan Monaco di musim ini, Mbappe menjadi salah satu pencetak gol terbanyak. Dia sudah menyumbangkan 13 gol Liga Prancis musim ini.

Gol terakhir Mbappe untuk Monaco dibukukan saat pertandingan melawan Caen. Dia membukukan sepasang gol dan mencetak satu assist hingga membawa Monaco menang tiga gol tanpa balas.

Mbappe pun dicatat oleh Opta menjadi pemain termuda dengan usia 18 tahun 3 bulan, yang berhasil mencatatkan 13 gol di Liga Prancis. Sementara itu, Henry membukukan catatan yang sama diusia 19 tahun 3 bulan.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah mencetak sebanyak 19 gol d semua ajang. Dua gol di antaranya dicetak saat melawan Manchester City di Liga Champions. Dia mencetaknya di dua leg pertandingan 16 besar melawan Manchester City.

Dengan penampilan bagus itu, Mbappe diminati oleh beberapa klub besar Eropa. Arsenal bahkan sudah dikabarkan mengajukan tawaran resmi untuk pemain yang disebut sebagai ‘The New Thierry Henry’ itu.

Selain Arsenal, ada juga Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United juga disebut menjadi peminatnya. El Real juga dikabarkan sudah pernah mencoba meminang Mbappe.

Comments
Loading...