Kylian Mbappe Pewaris Takhta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe merupakan pewaris takhta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pernyataan Ferdinand ini diucapkannya usai PSG menghancurkan Barcelona 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). Pada laga tersebut, Mbappe mencetak hat-trick, satu gol lagi dicetak Moise Kean.

Barcelona vs Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Hancurkan Pertahanan Barca

“Pemain ini (Mbappe) akan mengambil alih takhta dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada suatu hari nanti. Mbappe adalah pemain muda, dia memenangkan Piala Dunia dan tampil luar biasa di Liga Champions,” kata Ferdinand seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport.

“Dia akan mengambil mahkota dari Messi dan Ronaldo dan berada di sana, sendirian. Dia berdiri sendiri saat ini dan terserah pemain lain untuk menyusulnya sekarang,” tambah Ferdinand.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino sendiri mengaku sangat senang dengan capaian Kylian Mbappe. Menurutnya, Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan PSG sangat beruntung bisa memilikinya.

“Tidak diragukan lagi bahwa Kylian Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia meski usianya masih sangat muda. Dia sudah melakukan hal-hal luar bias, tapi ia harus tetap rendah hati,” ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Dari data Opta Joe, mencetak hat-trick melawan Blaugrana membuat Mbappe menorehkan pencapaian luar biasa. Pertama, Mbappe yang berusia 22 tahun 58 hari adalah pemain termuda sepanjang sejarah yang sukses mencetak dua gol ke gawang Barca pada fase knockout Liga Champions.

Selain itu, Mbappe juga pemain ketiga setelah Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko yang terlebih dahulu mencetak hat-trick ke tim Catalan di Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More