Kylian Mbappe Positif COVID-19, Leonardo Serang Timnas Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Kylian Mbappe positif COVID-19 membuat Leonardo Nascimento de Araujo berang kepada timnas Prancis. Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) itu aneh pihak Les Bleus tak mengomunikasikan hal tersebut kepada pihaknya.

Kylian Mbappe harus meninggalkan timnas Prancis jelang laga melawan Kroasia. Senin (7/9/2020), penyerang PSG itu pulang ke rumahnya setelah dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diungkapkan manajemen timnas Prancis melalui media sosial. Sementara itu, menurut Leonardo, Les Bleus sama sekali tak mengontak Les Parisiens.

“Saya kira benar-benar tak dapat diterima bahwa kami mengetahui dari pers tentang salah satu pemain kami positif (COVID-19). Mereka (timnas Prancis) merilis pernyataan dan mengirim pemain pulang, tapi tak satu pun dari federasi yang mengomunikasikan ini kepada kami!” ujar Leonardo kepada RMC Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Ketiadaan informasi dari timnas Prancis dan FFF membuat Leonardo harus menanyakan langsung kepada Kylian Mbappe. Dari penelusuran langsung itulah tambahan informasi didapatkan pihak PSG. Sebagai direktur olahraga Les Parisiens, pria asal Brasil itu pun meradang karena ujung-ujungnya, klub yang disalahkan.

Leonardo Merasa PSG Selalu Disudutkan

“Semua orang memberi kuliah kepada PSG bahwa cara kami mengatur pemain sungguh buruk. Namun, ketika ini terjadi, masih juga PSG yang harus menanggung masalahnya meskipun tak tahu-menahu. PSG selalu jadi penjahat dalam semua kisah,” urai Leonardo bersungut-sungut.

thesun.co.uk

Leonardo Nascimento de Araujo menegaskan, langkah Les Bleus dan FFF soal Kylian Mbappe yang positif COVID-19 telah melukai PSG. Dia menengarai hal itu sengaja dilakukan untuk memojokkan Les Parisiens yang sebelumnya sudah memiliki 6 pemain yang positif COVID-19.

“Tidak berkomunikasi dengan klub menunjukkan kurangnya respek. Kami tidak berbicara dengan siapa pun. kami hanya bicara dengan Mbappe. Kami satu-satunya yang harus ditekan. Ini sungguh tak dapat diterima!” kata Leonardo lagi.

Terlepas dari kecaman keras Leonardo, kepastian positif COVID-19 membuat Kylian Mbappe harus menjalani karantina selama 14 hari. Bukan hanya harus absen membela timnas Prancis melawan Kroasia, dia juga kemungkinan tak main dalam empat laga awal PSG pada pentas Ligue 1.

kylian mbappeLeonardoLiga PrancisLigue 1Paris Saint-GermainTimnas Prancis