Kylian Mbappe Tak Perlu Dibandingkan dengan Pele

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menilai Kylian Mbappe tak perlu dibanding-bandingkan dengan Pele. Menurutnya, hal tersebut justru berpotensi memberikan pengaruh negatif kepada penyerang berusia 20 tahun itu.

Kylian Mbappe mulai dibanding-bandingkan dengan Pele sejak ia mencetak gol di laga final Piala Dunia 2018. Gol tersebut membuatnya setara dengan pencapaian Pele.

Gol tersebut membuat Mbappe sebagai pemain muda pertama yang mencetak gol di partai puncak Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Namun, menurut Thomas Tuchel perbandingan itu tak akan memberikan pengaruh apa pun dalam perkembangan Mbappe. Ia justru khawatir hal tersebut dapat mengganggu konsentrasinya.

Cesc Fabregas - Kylian Mbappe - PSG - ESPN
ESPN

“Apa pun memungkinkan buat Kylian, tetapi membandingkannya dengan Pele jelas tak membantunya. Hal itu melihat terlalu jauh ke depan,” kata Tuchel dikutip Football5star.com dari Goal.

“Hal itu juga tidak bagus buat konsentrasinya. Secara bersamaan hal itu terlihat mudah dan sulit. Semua orang tahu bahwa ia luar biasa,” ucapnya.

Mbappe akan bertemu dengan legenda asal Brasil itu secara langsung untuk pertama kalinya di Paris pekan ini. Pertemuan terjadi dalam sebuah acara komersial.

Berhasil memenangi gelar Piala Dunia dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di Rusia jadi pencapaian terbesar Mbappe sejauh ini.

Di level klub, ia sudah memenangi gelar Ligue 1 bersama AS Monaco pada musim 2016-17. Ia juga kembali memenangi trofi tersebut pada musim berikutnya bersama PSG.

Comments
Loading...