LA Galaxy Kalah di Derbi, Ibrahimovic Kritik Wasit

Football5star.com, Indonesia – Los Angeles FC akhirnya bisa mengalahkan rival sekotanya Los Angeles Galaxy. Pada pertandingan yang dijuluki El Trafico tersebut, Carlos Vella dkk berhasil menang 5-3 atas Zlatan Ibrahimovic dkk di Banc of California Stadium, Jumat (25/10) waktu setempat.

Selain derbi bergengsi, pertandingan itu merupakan semifinal wilayah barat, sehingga tensi yang dihasilkan pun lebih panas daripada biasanya. Kontroversi terjadi ketika wasit, dengan dibantu VAR, mengesahkan gol kedua Carlos Vela.

Ibrahimovic yang merasa timnya dirugikan, langsung menyindir perangkat pertandingan. Menurutnya, penggunaan teknologi bantuan video seperti itu bukan jawaban atas permasalahan yang sering dialami wasit.

Zlatan - LA Galaxy - LAFC - Football5star - MJ
twitter: @MagicJohson

“Menurutmu itu offside?,” tanya Ibra ke wartawan setelah pertandingan. “Menurutmu kami tidak tahu bahwa itu benar-benar offside? Sepertinya memang wasit tidak mengetahui itu,” katanya melanjutkan.

“Situasinya sulit karena jika yang menjalankan VAR itu sedang ngopi bersama Magic Johnson, itu bahaya. Siapa yang mengawasi kamera kalau begitu? Wasit harus benar-benar peka soal ini. Ia bahkan tidak mendekat ke video untuk memeriksa,” ucap Ibra. Ia menyindir kehadiran legenda bola basket Amerika Serikat, Magic Johnson yang kebetulan hadir dan mendukung LAFC.

Hasil ini membuat LA Galaxy gagal melangkah ke partai puncak. Sementara LAFC akan bertanding melawan Seattle Sounders di partai final wilayah barat pada Rabu (30/10) mendatang.

Comments
Loading...