LA Galaxy Cuci Gudang, Ashley Cole Terbuang

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy, melepas beberapa pemain jelang menyambut musim kompetisi baru. Setidaknya ada delapan nama yang dianggap tidak berkontribusi maksimal, salah satunya Ashley Cole.

Cole yang datang pada Januari 2016 tersebut dilepas setelah melewati 94 pertandingan dan mencetak tiga gol.  Dalam keterangan resmi situs klub, namanya memang masuk ke dalam daftar pemain coretan.

“LA Galaxy telah menolak opsi perpanjangan kontrak kepada pemain sebagai berikut; Michael Ciani, Brian Sylvestre, Ariel Lassiter, Sheanon Williams, Ashley Cole, Rolf Feltscher, Baggio Husidic, dan Servando Carrasco,” tulis LAGalaxy.com

Ashley Cole - LA Galaxy
lagalaxy.com

Performa mantan suami Cheeryl Tweedy tersebut  memang menurun seiring bertambahnya usia. Pada pertengahan Desember nanti, ia akan genap berusia 38 tahun. Padahal, ia adalah salah satu bek sayap terbaik pada masanya.

Karier pria kelahiran London tersebut berawal ketika membela klub kota asalnya, Arsenal pada musim 1999/00. Ia menjadi bagian dari skuat Invincibles The Gunners pada musiim 2003/04 sebelum hengkang ke Chelsea tiga musim berselang.

Bersama Chelsea, ia merasakan puncak karier sebagai seorang pemain seiring meroketnya prestasi The Blues di Eropa. Tercatat, deretan gelar seperti satu kali juara Premier League, empat Piala FA, serta satu Liga Champions pernah ia raih.

Nasibnya di LA Galaxy tidak sebaik Zlatan Ibrahimovic yang masuk ke dalam bagian rencana klub asuhan Domminic Kinear. Penyerang asal Swedia tersebut memang tampil apik pada musim perdananya dengan mengoleksi 22 gol dari 27 penampilan.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More