LA Galaxy Rekrut Ashley Cole

Ashley Cole sudah menemukan klub baru usai dilepas AS Roma. Mulai Maret mendatang, Cole akan bermain di Major League Soccer untuk Los Angeles Galaxy.

Cole berstatus bebas transfer setelah kontraknya diputus oleh Roma. Di klub Italia itu, Cole cuma bermain selama 1,5 musim dengan total penampilan 13 kali sepanjang musim lalu. Di musim 2015-16 ini, Cole sudah dipinggirkan dari tim utama dan tidak bermain sejak sesi pramusim lalu.

Akan tetapi, Cole tak perlu lama-lama mengganggur karena dia kini sudah resmi berstatus pemain Galaxy yang mengontraknya pada Rabu (27/1) malam WIB atau siang waktu setempat. Tak disebutkan berapa lama durasinya, namun kabarnya Cole bukan berstatus designated-player atau pemain bintang bergaji tinggi.

“Ashley adalah salah satu bek tersukses di dunia dan telah bermain di level kompetisi tertinggi sepanjang kariernya. Dia bisa mendukung pertahanan kami dengan pengalaman berharganya. Kami menantikan kontribusinya untuk klub kami musim ini,” ujar pelatih Galaxy Bruce Arena seperti dikutip situs resmi tim.

Cole sendiri akan gabung dengan eks pemain Premier League lainnya di Galaxy yakni Robbie Keane, Giovani Dos Santos, dan Steven Gerrard.

Meski sudah berumur 35 tahun, Cole dinilai masih bisa tampil di level kompetitif berkat segudang pengalaman yang dimiliki. Cole sendiri meraih sukses saat memperkuat Arsenal dan Chelsea, di mana ada tiga titel Premier League, tujuh Piala FA, serta masing-masing satu Liga Champions dan Liga Europa yang disabetnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More