LA Mania Tanggapi Keputusan PSSI Pertahankan Milla

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mendengar suara publik yang menginginkan Luis Milla dipertahankan sebagai Pelatih Timnas Indonesia. LA Mania sebagai pendukung klub asal Liga 1, Persela Lamongan turut berbahagia mendengar kabar tersebut.

Renggo Ariezka selaku Sekretaris LA Mania menyatakan bahwa Milla memang masih layak dipertahankan oleh PSSI. Ia beranggapan kegagalan Timnas Indonesia di Asian Games 2018 sebenarnya hanya karena tak dinaungi oleh dewi fortuna.

Federasi sepak bola di Indonesia itu memberi perpanjangan kontrak selama lima tahun kepada taktisi asal Spanyol tersebut. Renggo menyebutkan kalau PSSI seharusnya memberi waktu panjang bagi pelatih berusia 52 tahun itu.

“Luis Milla ini kan kalau ga bisa langsung buat Indonesia jadi hebat, masih butuh waktu,” kata Renggo saat ditemui Football5star di Lamongan, Selasa (28/8/2018).

Milla kini menghadapi tantangan baru yaitu membawa Indonesia berprestasi di Piala AFF yang bakal berlangsung akhir 2018 nanti. Jika ia kembali gagal di turnamen itu, Renggo beranggapan bahwa eks pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut masih tetap layak untuk dipertahankan.

“Permainan Indonesia kemarin kan sudah bagus di Asian Games 2018. Kekalahan kemarin itu faktor tidak beruntung saja. Kalau bisa PSSI kasih waktu lima tahun, kalau gagal di AFF ga masalah,” bebernya.

Seusai kekalahan Indonesia dari Uni Emirat Arab di Asian Games 2018, Milla kemudian pulang kembali ke Spanyol. Belum diketahui kapan dia akan datang kembali ke tanah air untuk menangani Evan Dimas dkk.