La Marseillaise Dikumandangkan di Premier League Pekan Ini

Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, akan dikumandangkan di semua laga Premier League pekan ini. Executive Chairman Premier League, Richard Scudamore, menyatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk aksi solidaritas atas tragedi teror yang terjadi di Paris pekan lalu.

“Sebagaimana hubungan erat yang dimiliki Premier League dan Prancis, kami akan mengumandangkan La Marseillaise sebagai bentuk aksi solidaritas dan mengheningkan cipta adalah sikap yang sepatutnya dilakukan,” ujar Scudamore dalam situs resmi Premier League.

“Kami sangat sedih dan betul-betul terkejut atas tragedi teror yang menimpa Paris pada Jumat (13/11) lalu. Faktanya kejadian ini menimpa orang-orang yang tengah melakukan kesenangannya, seperti ke bar, pergi ke konser, atau menonton sepakbola bersama dengan fans-fans lainnya,” tutup Scudamore.

Aksi solidaritas ini sebelumnya juga sudah dilakukan suporter timnas Inggris saat tim kesayangannya berhadapan dengan Prancis dalam laga persahabatan yang digelar di Wembley. Sesaat sebelum laga dimulai, lagu La Marseillaise berkumandang di stadion dan seluruh penonton yang hadir dengan kompak menyanyikannya sebagai bentuk solidaritas.

Tak pelak, skuat Prancis pun merasa terharu atas dukungan moril yang diberikan suporter tim lawan.

Premier League merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pemain Prancis. Tercatat sebanyak 72 pemain Prancis tersebar di beberapa klub Premier League musim ini. Ini berarti, Prancis menjadi negara kedua setelah Inggris dalam hal jumlah pemain di Premier League musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More