Label Dream Team Persija Bisa Jadi Beban, Sergio Farias Justru Terpacu

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, buka suara soal label dream team yang disematkan ke skuatnya jelang Liga 1 2020. Dia tak menampik sematan itu bisa jadi beban. Tapi dia malah terpacu membuktikan diri.

Seperti diketahui, Persija Jakarta musim ini serius menatap Liga 1 2020. Sejumlah pemain bintang didatangkan, mulai dari Marc Klok, Osvaldo Haay, Otavio Dutra, hingga Marco Motta yang merupakan bekas pemain Juventus.

Bahkan, bila ditotal Persija sudah mendatangkan tujuh pemain yang membuatnya dapat julukan Los Galacticos. Ditambah 13 nama yang dipertahankan, termasuk Marko Simic, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan lainnya.

Label Dream Team Persija Bisa Jadi Beban, Sergio Farias Justru Terpacu
Media Persija

“Sepak bola suatu hal yang penting, pengurus kasih motivasi untuk pemain supaya lebih baik. Saya oke, tidak masalah, motivasi tinggi seperti ini, buat saya bisa dipanggil dream team kalau sudah juara. Tapi kami kerja keras dan maksimal untuk bisa membuktikan diri sebagai dream team,” ungkap Sergio Farias kepada wartawan.

Persija sendiri melewati pramusim dengan cukup baik. Mereka berhasil melaju hingga ke final dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 meski takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya pada partai pamungkas.

Kini, Macan Kemayoran akan melakukan uji coba terakhir menghadapi Geylang Internasional FC di SUGBK, Minggu (23/2/2020). Partai itu sekaligus merupakan launching dream team Persija.

“Kami sudah main dengan penonton di Malang, sekarang di Jakarta untuk kali pertama. Kami harap semua Jakmania bisa hadir di pertemuan pertama saya (di SUGBK),” tutup pelatih yang jua pernah menjuarai Liga Champions Asia dan peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub itu.