Label Penipu Buat Diego Maradona Tak Mau Tonton Biopiknya

Football5Star.com, Indonesia – Baru-baru ini, biopik Diego Maradona resmi diputar pertama kali di Festival Film Cannes. Namun, sang tokoh justru tak terlihat menonton film dokumenter yang dibuat sutradara Asif Kapadia yang juga membuat biopik Ayrton Senna dan Amy Winehouse tersebut.

Ketidakhadiran sang legenda berjuluk El Pibe de Oro itu bukan tanpa alasan. Pria asal Argentina itu tak menyukai tagline yang menyertai judul film dokumenter tersebut yang antara lain melabeli dirinya sebagai penipu. Mantan pemain Napoli itu pun meradang, tak terima disebut penipu.

Diego Maradona tak suka disebut penipu dalam film dokumenter yang dibuat Asif Kapadia.
tmdb.org

“Saya bermain sepak bola dan memperoleh uang dengan mengejar bola. Saya tidak berkoar-koar kepada siapa pun. Jika ingin menarik perhatian publik dengan cara seperti itu, mereka salah. Bagaimana bisa kata penipu disandingkan dengan Tuhan?” kata Diego Maradona, Rabu (22/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman Argentina, Toda Noticias.

Dalam tagline yang menyertai judul utama “Diego Maradona”, Asif Kapadia memang menyelipkan empat kata. Keempat kata itu adalah pemberontak, pahlawan, penipu, Tuhan. Tak dinyana, sosok yang kini menjabat pelatih Dorados de Sinaloa di Liga Meksiko itu tersinggung.

Bukan hanya tak menghadiri pemutaran perdana biopiknya di Festival Film Cannes, legenda sepak bola asal Argentina itu juga bersumpah tak akan menontonnya sama sekali. Dia rupanya benar-benar marah oleh penggunaan label penipu bagi dirinya.

“Saya tak menyukai judulnya. Jika tak menyukai judulnya, saya tak akan menyukai fimnya,” ujar Diego Maradona lagi.

Keengganan tersebut juga sepertinya tak terlepas dari hal lain. Seperti dituturkan Asif Kapadia kepada Indie Wire, sejak awal Diego Maradona tidak kooperatif. Kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 itu bahkan sulit sekali diwawancarai.

Comments
Loading...