Lacazette Dipastikan Absen Lawan Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Alexandre Lacazette dipastikan absen saat Arsenal menghadapi Manchester United pada akhir pekan nanti. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu mendapat cedera ketika The Gunners menang telak 5-0 atas Huddersfield Town, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB.

Lacazette digantikan Olivier Giroud pada awal babak kedua. Dia dinyatakan mengalami cedera pangkal paha. Manajer Arsene Wenger mengungkapkan hal itu usai pertandingan.

Alexander Lacazette saat mencetak gol ke gawang Huddersfield Town.
standard.co.uk

“Dia dipastikan tak bisa bermain untuk (laga melawan Manchester United) akhir pekan ini,” ungkap Wenger kepada BBC. “Sepertinya cedera pangkal paha. Dia bisa jadi harus menyingkir untuk sementara waktu.”

Ketiadaan Lacazette tentu sebuah kerugian bagi Arsenal. Sejak diangkut dari Olympique Lyon, dia menjadi andalah The Professor di lini depan. Saat melawan Huddersfield, dialah sang pembuka skor pada menit ke-3. Itu merupakan gol ke-6 yang dia cetak di Premier League musim ini dan terbanyak di Arsenal.

Performa Lacazette pun memesona. Pada menit ke-31, striker berumur 26 tahun itu hampir membukukan gol kedua dengan cantik. Menerima umpan Granit Xhaka, dia melepaskan tendangan dari sudut sangat sempit. Sayang, bola hasil tendangannya berhasil disapu tepat di atas garis gawang oleh pemain lawan.

Jikapun ada hiburan bagi Wenger, itu adalah penampilan tak kalah apik Giroud sebagai pengganti Lacazette. Striker berumur 31 tahun itu mampu mencetak brace ‘dua gol’ ke gawang Huddersfiled. Setidaknya, itu jadi modal awal yang bagus untuk menjamu Manchester United pada akhir pekan nanti.

Comments are closed.