Lacazette Ogah Tinggalkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Striker Prancis, Alexandre Lacazette, belum punya rencana meninggalkan Arsenal. Ia juga berharap rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang, bertahan di Emirates Stadium musim depan.

Alexandre Lacazette memasuki tahun ketiga berseragam Arsenal. Meski demikian, performanya masih belum stabil betul dan kadang dirotasi.

Melihat kondisi saat ini, Lacazette kemungkinan akan hengkang mengingat dia butuh jaminan tim utama. Bahkan ada isu menyebut Lacazette punya klausul khusus dalam kontraknya, yakni bisa pergi musim panas nanti apabila Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

Alexandre Lacazette harus absen membela Arsenal hingga sebulan ke depan karena cedera ankle.

Isu tersebut disanggah Lacazette sekaligus memastikan fokusnya saat ini adalah Arsenal. “Saya tidak tahu tentang itu. Saya memiliki kontrak dengan klub sehingga tidak ada gunanya bagi saya untuk pergi, semua orang di klub ini senang dengan saya,” kata Lacazette di Soccerway.

Alexandre Lacazette juga mengaku tak rela jika sahabatnya, Pierre-Emerick Aubameyang, pindah di akhir musim nanti.

“Aubameyang bertahan sangat penting. Dia salah satu yang terbaik atau mungkin dia pemain terbaik musim ini untuk Arsenal. Jelas saya berharap dia akan bertahan.”

“Saya pikir orang harus berbicara lebih banyak tentang Auba dan apa yang dia lakukan dalam permainan karena dia lebih dari pencetak gol, dia banyak bekerja untuk tim secara defensif dan memberi ruang bagi striker lain seperti Eddie Nketiah atau saya.”

“Saya pikir jika kami mulai memenangkan lebih banyak trofi, orang akan berbicara lebih banyak tentang apa yang dia lakukan untuk tim,” Lacazette menambahkan.