Lacazette Tak Masuk Timnas Prancis, Emery Tetap Santai

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku sama sekali tak mempermasalahkan keputusan Didier Deschamps yang tak memanggil Alexandre Lacazette ke timnas Prancis. Ia pun menghargai keputusan itu dan yakin anak asuhnya akan segera masuk ke skuat timnas Prancis.

Sejauh ini, Alexandre Lacazette baru berhasil mengoleksi 16 caps bersama Les Bleus. Penampilan terakhirnya untuk tim Ayam Jantan terjadi pada partai melawan Jerman pada November 2017 lalu.

Didier Deschamps lebih senang untuk menggunakan sosok Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud untuk menajdi ujung tombak skuatnya. Hal itu membuat Lacazette gagal masuk ke skuat Les Bleus dalam dua tahun terakhir.

Alexandre Lacazette - Timnas Prancis - Unai Emery - Didier Deschamps - fuuta. com
fuuta.com

“Saya menghargai setiap keuputusan yang diambil oleh Didier Deschamps. Saya yakin ia ingin melihat Lacazette tampil konsisten bersama Arsenal sebelum masuk ke skuat Prancis,” tutur Unai Emery kepada RMC.

“Selain itu, Prancis juga memiliki sangat banyak pilihan di lini depan. Tapi, saya yakin Lacazette akan masuk ke dalam skuat Prancis dalam waktu dekat,” imbuh Unai Emery menambahkan.

Timnas Prancis saat ini memang dihuni oleh banyak bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola. Hal itu membuat tak semua pemain Prancis mendapatkan tempat di skuat Les Bleus.

Beberapa pemain hebat yang tak mendapatkan tempat di skuat Deschamps adalah Clement Lenglet dan Aymeric Laporte. Kedua nama itu belum mendapat satu pun caps bersama timnas Prancis karena Deschamps lebih memilih untuk memanggil Samuel Umtiti, Raphael Varane, dan Presnel Kimpembe.

Comments
Loading...