Laga AS Roma vs Parma Jadi Persembahan Terakhir Daniele de Rossi

Football5star.com, Indonesia – Daniele de Rossi berhasil mengakhiri kariernya bersama AS Roma dengan sempurna setelah mampu mengalahkan Parma dengan skor 2-1. Partai antara AS Roma vs Parma digelar di Stadio Olimpico pada Minggu (27/5) malam waktu setempat.

Tampil sebagai tuan rumah, AS Roma langsung menekan lini pertahanan Parma sejak peluit awal dibunyikan. Dimotori oleh Diego Perotti, Giallorossi berhasil mengepung lini pertahanan Parma.

Pada menit ke-35, usaha keras dari AS Roma berhasil membuahkan hasil setelah sepakan keras Lorenzo Pellegrini tak kuasa ditahan oleh Pierluigi Frattali. Bola berubah arah setelah sempat mengenai salah seorang pemain belakang Parma.

Di sepuluh menit terakhir babak pertama, Parma mulai berani keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama.

AS Roma vs Parma - Daniele de Rossi - Serie A - @ASRomaEN 2
twitter.com/ASRomaEN

Di paruh kedua, AS Roma yang sudah unggul langsung mengambil inisiatif serangan. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Giallorossi berhasil menciptakan peluang emas lewat sepakan keras Diego Perotti yang membentur mistar gawang Parma.

Parma pun mampu sesekali mengancam. Namun, permainan buruk dari Gervinho membuat tim tamu gagal memaksimalkan peluang-peluang matang untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-86, Gervinho akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil lolos dari perangkap off-side. Namun, euforia dari tim tamu tak bertahan lama. Pasalnya, sundulan Diego Perotti berhasil membawa Giallorossi kembali unggul pada menit ke-89.

Skor 2-1 tak berubah bingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini pun membuat AS Roma dipastikan finis di peringkat enam klasemen Serie A dan akan berlaga di babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sementara itu, partai AS Roma vs Parma juga membuat Daniele de Rossi mengakhiri kariernya di ibukota Italia dengan koleksi 63 gol dan 54 assist dari 616 penampilan di semua kompetisi. Belum diketahui klub mana yang akan dibela oleh pria 35 tahun itu musim depan.

SUSUNAN PEMAIN AS ROMA VS PARMA:

AS Roma: Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolariv; Daniele de Rossi (Cengiz Under 82′), Lorenzo Pellegrini; Stephan El Shaarawy, Javier Pastore (Bryan Cristante 56′), Diego Perotti; Edin Dzeko (Patrik Schick 62′)

Pelatih: Claudio Ranieri

ParmaPierluigi Frattali; Simone Iacoponi (Marcello Gazzola 79′), Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Massimo Gobbi; Jacopi Dezi, Leu Stulac (Pepin 66′), Juraj Kucka; Mattia Sprocati (Abdou Diakhate 90′), Fabio Ceravolo, Gervinho

Pelatih: Roberto D’Aversa 

Kartu Kuning: Perotti 40′ – Kucka 37′

Comments
Loading...