Laga Atletico Madrid vs Chelsea Resmi Pindah ke Rumania

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea pada 23 Februari mendatang resmi pindah ke Rumania. Jika merujuk pada jadwal sebelumnya, laga kedua tim harusnya berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Namun, pertandingan di Madrid tak bisa dihelat. Hal ini terkait pembatasan perjalanan pada penerbangan masuk ke Spanyol di tengah pandemi virus corona. Karenanya pihak UEFA kemudian memindahkan laga kedua tim ke Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania.

Thomas Tuchel - Chelsea - Piala FA - Barnsley - Sports Illustrated
Sports Illustrated

“UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Atletico Madrid dan Chelsea atas dukungan dan kerja sama erat mereka, serta Federasi Sepak Bola Rumania atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan,” bunyi pernyataan resmi UEFA, Kamis (11/2/2021).

Pihak UEFA juga mengucapkan rasa terima kasih kepada kedua klub atas kerjasama dan pengertiannya terkait kondisi tesebut. Federasi sepak bola Rumania juga mendapat apresiasi dari pihak UEFA atas bantuannya untuk menggelar pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Tak hanya laga Atletico Madrid vs Chelsea, pihak UEFA juga memindahkan laga Liverpool versus RB Leipzig ke Budapest pada 16 Februari. Di lokasi tersebut juga akan digelar duel Borussia Monchengladbach melawan Manchester City sepekan berikutnya.

Sebelumnya, pihak kementerian kesehatan Spanyol telah menerapkan aturan pembatasan perjalanan ke negara tersebut per 25 Oktober 2020. Inggris yang menjadi negara dengan jumlah varian baru penderita Covid-19 membuat sejumlah negara di Eropa menerapkan larangan masuk.

Selain tiga klub Liga Inggris di Liga Champions yang harus pindah lokasi pertandingan. Manchester United pun harus pindah tempat bertanding saat akan menghadapi Real Sociedad di Liga Europa. United akan bermain di markas Juventus, Stadion Allianz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More