Laga Chelsea vs Arsenal Diwarnai Deja Vu Wasit Anthony Taylor

Football5star.com, Indonesia – Anthony Taylor menjadi sorotan publik Inggris setelah memimpin jalannya laga final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea dinihari tadi. Taylor dianggap tak memimpin jalannya laga dengan baik.

Dalam laga tersebut, Taylor membuat keputusan kontroversial karena memberikan dua kartu kuning Chelsea, Mateo Kovacic. Pemain berpaspor Kroasia itu dianggap telah melakukan pelanggaran keras kepada Granit Xhaka di menit ke-73 sehingga Taylor tak segan-segan memberikan kartu kuning kedua.

Keputusan ini dianggap kontroversial karena banyak pihak yang menganggap Kovacic tak melakukan pelanggaran. Justru, Xhaka adalah sosok yang dinilai melakukan pelanggaran karena menginjak kaki Kovacic.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa tak puas dengan keputusan tersebut. Ia bahkan menuding Taylor sudah membuat kesalahan fatal karena memberi dua kartu kuning kepada Kovacic.

“Kami memang pantas diganjar penalti. Tapi, Kovacic tak seharusnya diusir wasit. Saya rasa, hal itu sudah sangat jelas,” ujar Lampard di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Ini bukanlah kali pertama Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada pemain Chelsea di final Piala FA. Pada partai final edisi 2017 yang juga mempertemukan Arsenal vs Chelsea, Taylor memberikan dua kartu kuning kepada Victor Moses.

Ketika itu, Moses mendapatkan kartu kuning keduanya karena melakukan diving di dalam kotak penalti Arsenal. Diusirnya Moses pun membuat The Blues harus rela mengakui keunggulan Arsenal dengan skor serupa, 2-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More